-->

Kenali Dulu Kelebihan Dan Kekurangan Prosesor Amd Sebelum Beli Laptop

Bagi para pecinta perangkat komputer atau laptop niscaya sudah tak absurd lagi dengan yang  Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangan Prosesor AMD Sebelum Beli Laptop
Bagi para pecinta perangkat komputer atau laptop niscaya sudah tak absurd lagi dengan yang namanya prosesor Intel dan Prosesor AMD lantaran kedua prosesor ini merupakan prosesor terbaik dan terlaris yang ada dikala ini. Intel dan AMD selalu bersaing untuk menunjukkan performa terbaik pada produk prosesor yang mereka ciptakan. Di artikel kali ini admin akan menterangkan seputar Kelebihan dan Kekurangan Prosesor AMD.

Sebelum lanjut ke perbedaannya adakalanya kita mengenal terlebih dahulu seputar pengertian processor amd. Anda harus sanggup membedakan antara prosesor amd dengan jasus atau yang lainnya. Dan berikut pengertian dari processor AMD.

Apa itu Prosesor AMD
Sebelum ke inti pembahasan admin ingin anda semua mengetahui apa itu prosesor AMD ? kenapa prosesor ini sanggup termasuk prosesor terbaik dan kaya dipakai oleh orang - orang ?. AMD merupakan kependekan dari Advanced Micro Device yang merupakan sebuah perbisnisan yang bergerak di bidang pembuatan prosesor, sirkuit terpadu atau IC (Integrated Chip). Perbisnisan atau pabrik AMD pertama kali bangkit di kawasan Austin, Texas, Amerika kemudian pabrik yang kedua di dirikan di Dresden, Jerman namun dikhususkan hanya untuk memproduksi AMD Athlon saja tenamun dikala ini AMD sesungguhnya berpusat di Sunnyvale, California, Amerika. AMD selalu saja berbisnis untuk membuat sebuah produk sistem PC dengan harga yang murah dan jauh dari harga yang dimiliki oleh produk Intel, perbisnisan AMD terus berkembang dan pada risikonya di tahun 2006 kemudian AMD berhasul mengakuisisi sebuah perbisnisan Grafis terkemuka yang berasal dari Amerika ialah ATI Technology. Hingga sekarang AMD merupakan perbisnisan yang membuat prosesor x86-Compatible prosesor terbesar kedua sesudah Intel.

Baca Juga : Mengatasi Keyboard Error Di Laptop WIndows 10

Keunggulan dan Kelemahan Processor 

Kelebihan Prosesor AMD

Prosesor buatan AMD terdapat sedikit kelebihan yang sanggup membuat para konsumen untuk lebih menentukan AMD daripada Intel. Kelebihan tersebut antara lain :
  • Harga yang dimiliki oleh prosesor AMD lebih murah daripada buatan Intel. Hal ini menjadi alasan utama bagi kaya orang yang ingin merakit komputer murah dengan performa yang tinggi.
  • AMD terdapat teknologi Hyper Transport Technology yang berarti penggandaan pada jalur bus system sesampai kemudian bisa mempercepat data yang lagi di kirim dalam satu waktu lebih kaya lantaran data sanggup berjalan lebih cepat.
  • Teknologi Cool n Quiet yang bisa mengatur penggunaan power yang lebih efektif dan lebih tenang sesampai kemudian komputer sanggup tetap cuek dan tak akan terganggu kinerjanya dikala digunakan.
  • Prosesor bisa mengakses memory tanpa harus melewati northbridge terlebih dahulu, hal ini tentu saja membuat kinerja prosesor untuk mengakses data didalam memory menjadi lebih cepat, teknologi ini disebut dengan Integrated Memory Controller.
  • Terdapat teknologi Enchanced Virus Protection yang akan membuat prosesor bisa mendeteksi adanya virus dan virus akan diproses secara otomatis dikala terdeteksi teknologi ini.
  • Dengan teknologi AMD 64 Technology, prosesor AMD bisa berjalan dengan sangat baik dikala dipakai untuk menjalankan bermacam aplikasi yang berbasis 64 bit.
Baca Juga : Gagal Saat Instal Adobe? Solusinya Ada Nih

Hal itulah yang menyebabkan sedikit orang lebih menentukan AMD sebagai prosesor untuk dipasang di perangkat komputer mereka, sesungguhnya kelebihan yang dimiliki AMD ini memang cukup besar lengan berkuasa dan sangat baik untuk digunakan.

Kekurangan Prosesor AMD

Selain dari kelebihan diatas AMD terdapat sedikit kekurangan yang membuat orang lebih menentukan prosesor dari Intel, kekurangan tersebut antara lain merupakan :
  • AMD merupakan prosesor yang cepat panas, walaupun sesungguhnya hal ini masih sanggup diatasi dengan fan cooler, thermal paste, dan teknologi pendingin atau Ice Cool yang dimiliki oleh ASUS tetap saja AMD terdapat suhu yang lebih panas daripada prosesor Intel.
  • Kalah dalam hal Brand. Saat ini Intel lebih populer daripada nama AMD, oleh lantaran itulah orang - orang akan lebih menentukan Intel lantaran jasus sudah lebih dahulu populer dan terdapat nilai baik dimata kaya orang sesampai kemudian pemilih AMD hanyalah segelintir orang yang memang tau seluk beluk komponen komputer.
  • Beberapa Game tak cocok atau tak kompatibel dengan prosesor AMD sesampai kemudian kaya gamer yang terdapat kaya uang lebih menentukan prosesor dari Intel yang lebih terdapat kaya pemberian dari bermacam game yang ada.

Kesimpulan :

  1. Anda sanggup memakai prosesor keluaran AMD apabila anda ingin merakit sebuah koputer yang terdapat performa yang cantik namun dengan harga murah. Karena prosesor Intel sangatlah lebih mahal daripada harga prosesor AMD, lagipula untuk urusan performa AMD tak jauh berbeda dengan performa prosesor Intel. Namun apabila anda terdapat biaya lebih maka memang disarankan anda menentukan prosesor Intel lantaran untuk dikala ini performanya dinilai lebih stabil daripada AMD.
  2. Prosesor AMD memang telah kaya yang mengakui performanya yang begitu baik. Namun dalam bermacam uji performa atau kemampuan antara Intel dan AMD hasilnya menyampaikan bahwa Intel masih lebih baik daripada AMD.
  3. AMD lebih unggul dalam hal gaming dan menjalankan bermacam kegiatan 3D untuk desain yang membutuhkan grafik dengan kualitas tinggi. Sedangkan Intel lebih unggu kestabilan performanya dikala dipakai untuk menjalankan aplikasi Multimedia menyerupai rendering video dan editing foto atau desain grafis.
Akhir Kata
Demikianlah penterangan seputar Keunggulan dan Kelemahan Prosesor AMD yang sanggup anda ketahui dari artikel ini. Semoga dengan membaca artikel ini anda sanggup mempertimbangkan prosesor manakah yang sanggup anda gunakan untuk perangkat komputer anda, dan agar artikel ini memberi manfaat untuk anda semua. Untuk bermacam artikel wacana teknologi dan infor menarik lainnya silahkan kunjungi blog admin di Dhanyrpebs.com

0 Response to "Kenali Dulu Kelebihan Dan Kekurangan Prosesor Amd Sebelum Beli Laptop"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel