-->

Orang Lanjut Usia Sering Kena HOAX di media sosial

Orang Lanjut Usia Sering Kena HOAX di media sosial

 Menurut penilitian NYU dan Princeton, penggunaan facebook dan media sosail lainnya sangatlah sulit memilah konten-konten hoax apalagi bagi kalangan Orang Lanjut Usia, mereka memiliki potensi empat kali lipat menjadi korban hoax dibanding anak muda.

Biasanya mereka membagikan kabar lewat beranda akun media sosial mereka, para peneliti menemukan sebagian besar artikel dari domain berita palsu seperti fake news dan akun-akun palsu.

Mereka yang senang membagikan konten secara umum jarang sekali meneliti terlebih dahulu sumber kabar itu berasal dari mana, salah satu penyebabnya mereka yang berusia lanjut tak punya tingkat litersasi media digital, tidak seperti kawula muda.

Kemungkinan kedua yang membuat orang lanjut usia lebih banyak berbagi informasi palsu adalah, adanya dampak dari penuaan secara umum. Sebaiknya terlebih dahulu membaca dengan seksama kabar yang berada pada sosial media agar tidak terkena hoax yang akhir-akhir ini marak terjadi.
Temuan ini didukung oleh data demografi, bahwa orang-orang dengan usia lebih dari 65 tahun yang telat mengenal internet dua kali lipat lebih sering berbagi artikel palsu ketimbang mereka yang lebih muda.

0 Response to "Orang Lanjut Usia Sering Kena HOAX di media sosial "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel